5 hal yang menentramkan diri

Jumat, 15 Juli 2011 1 comments

hidup - sementara - tekanan/konflik - penyelesaian - ketentraman

gua sih lebih milih hidup meski dan memang hanya sementara, tapi memiliki ketentraman yang luar biasa.. ya.. meski terkadang ada suatu tekanan/konflik yang datang dalem idup gua.. so.. gua kaga pernah khawatir karena tiap konflik ataupun tekanan dapat gua atasi sendiri.. ya mungkin kalo menurut gua, dengan menentramkan hati saja sudah cukup..

ketentraman berasal dari kata tentram yang artinya dimana hati manusia dalam kondisi yang tenang, tak ada ketakutan, tak ada kekecewaan, positife thinking besar, dan tentunya rilex.. merasa lebih dekat dengan yang maha kuasa..
GUA = ALLAH = CUKUP

selain mendekatkan diri kepada sangkuasa.. ada juga hal yang membuat hati gua tentram:

1. melakukan ibadah
melakukan ibadah sama halnya dengan perut.. dikala perut laper, langsung makan.. begitu juga ibadah.. dikala ada waktunya untuk beribadah, maka beribadahlah selagi gua ataupun lu masih mampu untuk menjalaninya.

2. menyelesaikan pekerjaan
menunda pekerjaan adalah hal yang sering gua alamin.. dan tentunya buat gua merasa kaga nyaman.. heuh rasanya pengen keluar dari beban trsebut.. tapi, jika pekerjaan trsebut dilaksanakan ataupun dikerjakan dengan baik dan ikhlas then hasilnya sangat baik meski blom sempurna, tapi akan membuat pikiran, perasaan, dan fisik bisa istirahat.. silahkan dicoba..

3. memafkan kesalahan
yah.. tentunya ini harus, meski berat rasanya.. tapi allah saja bisa memafkan hambanya yg ya bgtulah.. masa gua kaga bisa? hoohohohoh.. :D

4. menepati janji
menepati janji tidak hanya membuat hati tentram saja, namun dapat membuat orang yangb gua janjikan segan dan percaya..

5. menghindari dosa
yah, jika mendekati dosa, sama halnya membuat kita merasa kaga nyaman idup, hhaaa atau bisa juga bikin idup kaga nyaman.. so bgulah.. cape..


ok.. silahkan di coba... :)


1 comments:

Posting Komentar

THANX.. :)

 

©Yesi Widiawanti | Universitas Pakuan | Computer Sciense 2013 | NPM : 0651-13-200