Masa - Masa Sekolah Menengah Kejuruan

Sabtu, 26 April 2014 3 comments
Assalamualaikum.. ^^ lagi bosen gini sih enak nya nongkrong didepan laptop, dengerin music sambil ngemil, MANTAPS!! Tapi tapi, untuk kali ini aci mau curhat dulu, lagi ngenang masa masa SMK dulu yak, tapi maaf sebelomnya buat pengunjung setia blog aci, aci gak bakal curhatin tentang pacaran masa masa SMK, abisnya ada pengunjung blog aci yang bilang gini, “kenapa sih ko diblog lu kaga ada cerita pribadi lu about LOVE?” jawabannya adalah : “karena gua bingung apa yang musti gua ceritain? haha” jadi cerita yang netral aja deh yaa..

Ok, aci ini pernah sekolah di SMK Adi Sanggoro jurusan Software Enginering dan baru lulus tahun 2013, sekarang lagi kuliah di universitas Pakuan Bogor jurusan Ilmu Komputer dan baru masuk tahun 2013, beda ya, sekolah ama kuliah? Bedddaaaa banget, dulu.. pas aci di sekolah jadi buronan guru BP mulu, yaa pasti kalian tau kan alesannya apa kalo jadi buronan guru BP? Aci itu pas SMK sering banget telat, bolos, pas pelajaran yang gak disuka malah cabut ke kantin, haha lucunya lagi udah dateng telat, baju berantakan belom pake dasi, pangkat, sabuk, baju masih dikeluarin, eh bukannya cepet cepet masuk kelas beresin pakaian, malah sms temen kelas gini “cuy, dimana? Gua dikantin bu endim nih, nyarap dulu ngapa sini” haha dan karena aci punya temen sekawan sahabat sejati forever together cenah, temen temen gua (mega, yahu, Hilda) dateng nyamperin gua, dan kita nyarap bareng kadang ngopi dulu, nunggu guru BP dateng menjemput kita. Haha parah kalo inget kesitu. Ada juga di sekolah aci tuh ada program Pengajian atau menthoring, dan kita jarang banget ikutan malah pada cabut ke kantin dan  tiduran ngumpet lagi, karena udah deket banget ama yang dikantin juga ampe ampe kalo mau cabut keluar aja udah gak segan lagi, udah deket ama security sekolah, dan udah berani beraninya maen sogok sogokkan hadeuh!! Haha yang lebih parah lagi tuh absen gua, Hilda ama mega udah digaris merah di absen BP, orangtua ampe dipanggil, dan hukuman hukuman itu udah sering banget kita alami, tapi dibawa enjoy aja mau ngepel, ampe ngebersiin kamar mandi dilakonin aja bahkan ngejengkalin lapangan rumput pun udah kita alami, tapi gak pernah ada kapok kapoknya tetep aja begitu hadeuh. Haha beda yak dengan dikampus, kalo bandel gak mungkin dikejar dosen, dan sekarang aku sudah jadi mahasiswi yang baik baik hahahaha.



Ngomongin SMK, gak seru kalo gak ada cerita tentang PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) alias MAGANG, gua satu kelompok dengan si mega dan Hilda dan kebagian magang di Mahkamah Agung Republik Indonesia, keren yak? Sebelomnya kelompok kami diremehin ama guru BP yaa maklumin aja wajarin aja, pan bandel, tapi.. kami pun punya prinsip ko, sekalipun bandel, prestasi dan karya terus berjalan.. sewaktu magang, kami ngekost di daerah juanda kan deket noh ke MA, enak banget magang disini dapet duit ama makanan mulu, ditambah gua dapet projek dari sana dan Alhamdulillah aplikasi kami kepake gak cuman bawa nama baik kami doang, sekolah pun jadi kecap bagus dengan adanya kami di mahkamah agung haha pan kami juga tau diri  dalam masalah begini mah, haha kan lumayan dapet projek gitu dapet duit pula, kebetulan pas dapet duit itu mau lebaran jadi bisa ngasih duit hasil projek pertama  ke orang tua ama adek adek aci, Alhamdulillah deh pokonya.



Setelah magang saat nya kami disibuki dengan membuat laporan magang dan laporan projek bisa dibayangin kan sulit nya tapi bisa teratasi, pokonya kaya bikin skripsi deh mana banyak revisi mlu, duit beak gara gara revisi laporan, ditambah flowchat projek musti bener revisi lagi revisi lagi, ok laporan beres agak tenang, dan slanjutnya apa? SIDANG PRAKERIN, SIDANG LAPORAN, SIDANG BIMBINGAN, hasilnya apa?? Kelompok gua yang paling parah diincer guru guru, karena apa? Ya correct me again, kelompok gua emang buronan guru guru. Pokonya gitu deh Setelah semua nya selesai, langsung ke disibukan dengan kegiatan sekolah, ujian Negara, ujian sekolah, ujian kompetisi, ujian ujian ujian dan ujian. Setelah beres.. aku kebagian tes di perusahaan Bumitama Gunajaya Agro, waktu itu sekolah aku ngirim 20 orang kalo gak salah, dari 2 jurusan, daei survey pemetaan dan dari software engineering, ternyata dan ternyata tes nya di gedung IPB dan saingan dengan lulusan SARJANA, bahkan ama yang EXPERIENCE bayangkan gans!! Aku mah cuman llulusan SMK yang ilmunya masih cetek dan bisa disentil ama mereka mah, jumlah orang yang ikut tes ada 300 kalo gak salah 20 orang dari SMK gua, dan hasilnya.. 16 orang dari lulusan SARJANA + EXPERIENCE dan 4 orang dari SMK ADI SANGGORO dan lu tau gans? Di 4 orang itu ada nama gua gans!! Gua lulus tes, haha tapi.. ortu gua bangga nya minta ampun, keliatan banget eta dari muka karena gua lulus tes lawan yang dewa dewa, hadeh padahal kemampuan gua masih cetek banget. Tapi sayangnya.. gua musti ditempatin di KALIMANTAN, parahnya gua lari dari tanggung jawab gua untuk ke Kalimantan, dan untuk yang kesekian kalinya sekolah kecewa ke gua. J



3 comments:

  • Anonim mengatakan...

    Sayang banget ka... tapi2 yg pasti kesempatan lain itu ada kan? ^_^ enaknya saat udah lulus jadi kenangan tersendiri kalo inget2 kebandelan di sekolah :D wkwk Salam kenal ka ^^ aku adek kelas mu hihihi

Posting Komentar

THANX.. :)

 

©Yesi Widiawanti | Universitas Pakuan | Computer Sciense 2013 | NPM : 0651-13-200