Membuat logo Indosat Di Coreldraw

Minggu, 23 Maret 2014 0 comments

Tutorial membuat logo Indosat di Coreldraw, ane sih make nya coreldraw X4 maklum udah enjoy ama yang  ini, jadi gak usah protes gans!! haha
Untuk hasil ini sih sebenernya pas kelas 1 SMK, ane jurusan di Software Enginering tapi suka juga
mendesign, yah.. kalo belajar design mah otodidak sih.. ok langsung aje ye gans..
sok atuh buka dulu coreldraw X4 nya :D Sebelomnya ini asli hasil ane gans.. tutorial yang buat ane sendiri, kalo ente mau copy, tolong izin dulu ya sama ane, soalnya ane bikin tutor nya juga lumayan susah, kan dibarengi  Gambar seperti ini sama prakteknya juga ok.. hargailah karya orang..
langsung ke new document ya
ok steps :
dibawah ini, oh iya beri warna yang sama ya, kan biar sesuai ama logo yang sesungguhnya :


1.       Trus kita duplicate trus puter yak, caranya klik windows -> docker -> transformation -> dan pilih rotate syudah gans? Langsung muncul kotak dialog seperti ini dong?
2.       Ikutin ya kaya diatas, trus klik Apply To Duplicate sebanyak 3X, tedeeennggg ini hasilnya :
3.       Kalo diubah warna nya lebih menarik gans, look at this
4.       Kalo nyampe diatas sih sederhana banget, kita percantik biar mirip ama yang asli gans.. ok klik windows ->docker -> shaping ini namanya teknik shaping, samain kaya dibawah yaa


5.       Langsung klik di area windows kerja, dengan klik yang warna orange dan biru dibarengi shift langsung ke klik di shaping Intersect With nah setelah itu klik di warna kuning, jika sudah hasil interes tadi diberi warna hijau aja ya biar beda dari warna 3 tadi, ini hasilnya gans :


6.       Sekarang klik yang orange sama kuning dibarengi shift juga langsung di Intersect With lanjut “awas.. jangan salah baca :D” kalo sudah klik di bagian biru trus kasih warna beda missal ane pake warna pink hihi biar kesannya preminim, yakali -,-‘ ini hasilnya :


7.       Masih ngikutin step by step nya kan? Maaf ya kalo penjelasannya kurang dimengeerti hehe atuh lah dimengertiin aja, langsung aja deh pilih pick tool “hayo nyari hayoo.. “ trus blok yang udah di interes tadi biar jadi satu men..  langsung pilih weld kaya gini gans :
8.       sekarang waktunya untuk memisah obyek warna pink, buatlah garis menggunakan bazier atau freehand tool, seperti ini:
9.       Wah gans.. untuk cara ini mungkin agak sulit yaa kalo menurut ane sih :D coba diroll keatas dan lihat step yang bagian number 2, masih inget langkahnya kan? Yang ngerotate dan menduplikasikan seperti ini:
1    Gimana? Masih ngikutin? Hebat yaa udah bisa sampe step sini, cemugudhh eaaa buat agans agans nya haha.. Langsung pilih noh semua garis- garis tadi yang di duplicate (dengan kombinasi tombol shift + klik) lalu di group (klik Arrange -> group). Setelah jadi satu kita piih bintang (warna pink) dan garis (hasil group ) lalu pada property bar pilih Trim kemudian klik  Break Apart (digunakan untuk memotong2 bintang dengan obyek garis diatasnya).
  oke sekarang hapus garis hasil group tadi karna kita tidak menggunakannya lagi, sekarang kita klik potongan2 dari bintang tersebut kemudian warnai dan lihat hasilnya, lihat gambar:



0 comments:

Posting Komentar

THANX.. :)

 

©Yesi Widiawanti | Universitas Pakuan | Computer Sciense 2013 | NPM : 0651-13-200